Selasa, Februari 07, 2023

Lama Tak Bersua

Halo, apa kabar?

Barangkali itu yang pertama saya sampaikan sesaat membuka blog lama ini. Unggahan terakhir saya tertanda di tahun 2016. Di tahun-tahun sesudahnya sepertinya ada juga hal-hal yang saya tulis namun berakhir diarsipkan atau menjadi draft saja.

Rentang waktu yang lumayan jauh sampai dengan saat ini, 2023. Ada banyak hal yang terjadi, terlewat, dan terkenang. Ada kalanya diingat jika itu membuat suka cita, tapi lebih nyaman jika tidak perlu diingat-ingat lagi. Delapan tahun berproses, terbentur, terbentur, dan terbentuk namun masih berproses. Melewati delapan tahun ini, saya cukup terlena dengan kehidupan sampai-sampai tidak pernah lagi meluangkan waktu untuk menulis panjang di sini.

Kalau boleh saya rekap tahun panjang ini, saya cukup bertumbuh di profesi saya saat ini. Suka duka tentu ada. Kehidupan pribadi yang bongkar pasang seperti puzzle juga ikut mewarnai proses delapan tahun ini. Pernah babak belur sesekali, dan sampai kini masih menyembuhkan luka-luka itu. Semua dijalani dengan lapang hati dan napas teratur.

Fiuh.

Di tengah malam ini saya mencoba mengisi kembali kolom kolom kosong di blog saya. Ditemani playlist lagu di spotify yang kebanyakan diisi lagu-lagu saat saya SMA dulu. Terbilang lawas, karena kalau dihitung-hitung sudah sepuluh tahun lebih. Akhir-akhir ini memang cukup banyak yang melintasi pikiran. Seringnya sih tidak penting-penting amat.

Namun semua hal yang melintas di pikiran tadi tidak akan menyingkir kalau tidak 'diwadahi'. Lucu juga bagaimana mereka membajak kapasitas otak saya sedemikian rupa. Well, itu dia. Hanya minta diberi jalan untuk lewat saja. Kadang-kadang saya menulis di note ponsel, lalu ia hilang. Pergi. Lega? Iya, lumayan. Tapi kemudian muncul lagi yang lain, singkatnya beranak pinak.

Saat ini pukul 02.07 WIB, sudah ngantuk, dan lagu-lagunya semakin sendu.

Oh iya, entah kenapa sebelum mengakhiri celotehan ini saya mau bilang terima kasih dan peluk virtual untuk orang-orang terkasih, sahabat, teman, bahkan kolega yang masih tulus memberikan perhatian, waktu, dan tenaganya untuk saya selama ini. Setidaknya dalam rentang waktu delapan tahun ini dan khususnya di saat-saat yang tidak mengenakkan dalam kurun waktu tersebut. 

Terima kasih ya, kalian.

Semoga Tuhan selalu menjaga dan memberikan jalan di saat kalian berkesusahan.


---

Jakarta, 7 Februari 2023 | 02.13 WIB

#nowplaying Sara Bareilles - She Used To Be Mine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Any comments?