Rabu, September 02, 2015

Berbagi Rasa Melalui Cintrasa

Akhir-akhir ini aku sedang hobi masak. Ya, sebenarnya nggak hobi-hobi banget sih. Karena aku suka makan dan mencoba makanan baru jadi aku tergerak untuk membuatnya sendiri. Semua berawal dari rasa penasaran tentang bagaimana suatu makanan terbuat dan akhirnya berujung pada 'bisa masak' dan lumayan hobi masak.

Setiap foto masakanku masuk instagram atau sosial media lain ada berbagai komentar yang aku tuai. Dari yang bilang 'bagi dong', yang bertanya cara membuatnya, sampai yang bilang 'calon ibu idaman' hahaha..

Jujur, aku memasak bukan untuk siapa-siapa. Bukan untuk pujian orang, bukan supaya disayang pacar atau caper sama gebeten. Bukan. Aku masak untuk kepuasan diriku sendiri. Semacam ada rasa puas bisa sukses mempraktikkan suatu resep makanan kesukaanku. Apalagi sejak aku sakit dan tidak diperbolehkan lagi makan daging merah, aku semakin selektif memilih makanan. Alangkah asyiknya kalau makanan yang kumakan adalah makanan yang sehat dan juga enak. Tidak akan ada perasaan bersalah atau berdosa setelah memakannya. Nah, karena itu juga aku lebih sering masak sendiri ketimbang beli atau jajan di luar. Rata-rata makanan yang aku buat pun jauh dari daging merah bahkan daging ayam. Selain memang nggak boleh makan, sekalian ngirit celengan dapur :p

Anyway, sejauh ini aku memasak dan mencoba resep, aku belum menemukan ketertarikan khusus di satu jenis makanan. Semuanya masih kucoba dan berawal dari rasa suka terhadap makanannya. Tapi kalau dilihat dari posting foto-foto makanan yang kubuat, sejauh ini lebih banyak makanan berbahan tepung. Ya, mungkin aku memang lumayan hobi masak tapi nggak ingin melabel diri hobi masak dan bisa masak. Karena aku masak bukan karena niat masak tapi niat makan. Misalnya, aku mau makan sesuatu tapi nggak ada yang jual atau ada yang jual tapi harganya nggak ramah dompet.

Nah, dari kegiatan masak-masakku itu aku terpikir untuk membuat blog yang isinya makanan yang aku buat. Karena terkadang ada temanku yang suka tanya resep dsb. Lumayan capek ya kalau harus ngetik resep di LINE dan copas sana sini. Akhirnya terciptalah satu blog tumblr ku yang berjudul cintrasa (cintrasa.tumblr.com). Nantinya blog ini akan jadi lahan untuk aku bagi-bagi foto makanan yang kubuat beserta resepnya juga foto makanan yang aku cicip di restoran-restoran kesayangan. Hmm, atau mungkin aku akan posting catatan belanjaku di pasar dekat rumah, atau pasar Tebet. Tentang harga cabai yang meroket atau perbandingan buah pasar dan buah supermarket. Pokoknya segala yang berhubungan sama makanan akan ada di cintrasa ya!! xD

Silahkan mampir ke cintrasa jika berkenan~ 


1 komentar:

Any comments?